Untitled Document
Untitled Document
Jambi » Posting » Top Tutorial
regedit part 2
Tutor by: ardians dibaca:4911 kali, Posted on 2012-03-13 00:43:47

Kali ini kita sambung lagi tutorial tentang registry, sudah menjadi rahasia umum donk kalu yang namanya OS. windows (bajakan) sudah berhamburan di sekitar kita, gak tau siapa pertama kali yang nemuin pikiran buat ngebajak sistem operasi yang berbasis GUI (graphical user interface) yang satu ini. Sepertinya pembajakan di negri ini sudah menjadi hal yang wajar dan biasa-biasa saja. (akhirnya saya juga ikut terjun dalam dunia bajak-membajak ini), mau gak mau, sadar atau tidak, pasrah atau terpaksa yahhhh, disekitar saya semua berjalan begitu saja, cuba aja tokoh pertama dalam penggunaan sistem operasi  tidak mengjarkan pembajakan, maka insya Allah jayalah negri maritim ini.

 gak terlalu ngerti emang sih dengan hukum yang berlaku dalam kasus ini, yah karena kita memang bukan mau ngebahas itu. Kita bakalan ngebahas bagaimana cara melihat windows apakah sudah dilakuakan aktivasi atau masih dalam masa trial (percobaan). Yassz, lagi-lagi kita harus menggunkan aplikasi default windows yang memang udah di tanamkan dari sononya. Yang lebih kita kenal dengan nama regedit, tapi kalo ada yang registry jangan bingung, karena itu sama aja boy. Nah pada pembahasan pertama tentang regedit kan sudah di jelaskan bagaimana cara men-enable regedit nya, jadi sekarang gak ada yang boleh lagi nanyain “koq regedit ku gak bisa di buka ya??” sekarang kita mulai dengan menu Run.

 

1. Aktifkan menu Run dengan menekan windows+R.

2. lansung aja masukin kode ini pada kotak Run. “%systemroot%system32oobemsoobe /a” (tanpa kutip)

3. selanjutnya akan keluar windows yang menunjukkan apakah sistem operasi kita telah aktif.

4. buka regedit dari Run. Jika belum ada konfirmasi aktivasi maka carilah sendiri trik aktivasi nya. Karena ana juga belum berani buat nyebarin dosa ke temen-temen yang beriman sekalian, biar beberapa orang saja yang menanggung dosa ini….

Wassalam.



Loading...
 Komentar Lainnya (0)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document