Untitled Document
Untitled Document
Jambi » Posting » Artikel Umum
Focus Or Not
Tutor by: ardians dibaca:7138 kali, Posted on 2012-02-11 09:09:59

ternyata bener semua sistem yang masih dibuat dan di jalankan oleh manusia gak akan pernah sesempurna dengan sistem buatan yang maha sempurna. sip, sekarang kita dengar dari beberapa mahasiswa (ipi_jambi), memang sih banyak yang mengeluhkan tentang pelajaran yang ada saat ini. Tapi ini pernah kedengeran sama telinga ini. Kalo katanya pelajaran akuntansi itu gak seharusnya di pelajari di semester dua (2). Tapi kalau yang udah dari awal langsung di akuntansi itu udah seharusnya di setiap semester meski dapat pelajaran tentang akuntansi, di sini jadi satu masalah kan buat yang bukan anak AK.

“kita kan Cuma ambil PKP-1 dan Cuma satu tahun, jadi kapan fokusnya ke visual basic, padahal tugas akhir kita di suruh buat program dari VIBI kan???” (sugianto,IK-1). memang kalo di pikir-pikir ada betulnya, lha dimana kita mau bisa fokus ke visual basic, kalo di semester 2 kita masih di penuhi sama tugas-tugas akuntansi yang menumpuk. Bukannya bakalan lebih efektif kalo visual basic itu ada dua pertemuan visual basic selama satu minggu.  Eehhhmmm.. pasti bakalan lebih banyak yang bisa nyelesaiin tugas akhir buat para anak-anak informatika komputer, yang tugas akhirnya dituntut harus bisa membuat sekaligus menjalankan suatu program dari visual basic sesuai dengan masalah yang dihadapi di tempat magangnya. Gak mau sih sebenernya mau gembar-gembor masalah tugas akhir dan visual basic. Tapi kasian juga kalo tugas akhirnya cuma dapet dari download apalagi malahan minta di buatin sama temen sebelah yang di anggap pinter. Kan jadi gak enak di liatnya.

oke sekarang kita lihat alasan kemungkinan kenapa akuntansi tetap ada di semester dua pada pelajaran anak-anak informatika yang sebenernya punya program akhir yang khusus visual basic. Katanya sih akuntansi itu bakalan di gunakan di setiap bidang pekerjaan. Alasan kan sah-sah aja, mau bener bisa salah juga gak apa-apa. Yah selanjutnya gak tau yang lebih spesifik lagi. Tanyakan aja sama rumput yang bergoyang, karena ana juga belum paham tentang kedua pelajaran ini.



Loading...
 Komentar Lainnya (3)

Nama : Email : Blog/Web :

:D :P ;;> ;) :) :O :: =s :g :-? :@ :-)) :-bd I-) B-) ):b :-/ :o:
:x =D> :-)/\:-) =)) @_@ o|^_^|o

Untitled Document